Senin, 20 Agustus 2012

Pengkhotbah Cilik Beraksi Di Youtube


Baru-baru ini dunia internet khusunya penyuka layanan video youtube.com kembali dikejutkan oleh aksi seorang pengkhotbah cilik berusia empat tahun.  Bahkan aksi khotbah Kanon Tipton yang diunggah di youtube itu kini telah ditonton oleh jutaan dari seluruh penjuru dunia.

Aksi tersebut dilakukan Tipton sejak ia berusia 21 bulan.  Dengan kata-kata yang tak terlalu jelas Tipton menirukan gaya berkhotbah  orang tuanya yang kebetulan adalah hamba Tuhan di gereja Grenada, Mississippi. 

Kini Tipton sudah berusia 4 tahun dan gaya berkhotbahnya pun kian atraktif.  Berteriak , melambaikan tangan, melompat-lompat dan sesekali menyeka dahinya dengan saputangan layaknya gaya orang dewasa.  Damon Tipton Ayah Kanon melihat ini sebagai sebuah "fenomena" . Damon Tipton, yang telah menjadi pendeta di The Pantekosta Grenada sejak 2008 itu, percaya apa yang dilakukan anaknya tidak sekadar meniru, tapi panggilan.

"Ya, anak-anak menyerap apa pun yang Anda letakkan di depan mereka.“  "Tapi aku merasa bahwa tangan Allah sedang bekerja pada dirinya secara khusus." Kata Damon dalam suatu acara. 

Fenomena pengkhotbah muda atau pengkhotbah cilik telah memicu kontroversi sejak lama, terutama mengenai pengajaran dan apakah membiarkan mereka melayani di mimbar adalah sesuatu yang tepat.

Sumber : yamari.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar