Selasa, 21 Agustus 2012

We Must Pray... Brother 'n Sist


penembakan(13).jpg
Diserang, 15 Orang Tewas Ketika Berdoa Di Gereja

Bising suara tembakan terdengar berentetan.  Desingan peluru yang berhamburan dari moncong senapan pria-pria beringas tak bertanggungjawab terus menembus umat yang tengah khusuk beribadah.  Sedikitnya 15 orang tewas dalam serangan di gereja evangelikal di Nigeria tengah, Senin (6/8) itu.  Itu merupakan serangan terbaru dengan cara seperti itu (menyerang ketika ibadah berlangsung) di negeri ini, menurut salah seorang pejabat, seperti dirilis media lokal setempat.
"Saya bisa memastikan 15 (tewas)," kata juru bicara gubernur negara bagian, Yakub Edi, kepada AFP tentang serangan di daerah Okene di Negara Bagian Kogi itu.
Sampai saat ini seperti dilansir Kompas.com dari AFP, belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu. Namun di beberapa tempat kelompok ekstremis Boko Haram mengklaim melakukan sejumlah serangan terhadap gereja-gereja di utara dan tengah Nigeria.  Dalam beberapa bulan terakhir, di banyak insiden, telah menewaskan ratusan orang. Tidak hanya umat Kristen yang disasar, kelompok radikal itu juga menyerang sejumlah tokoh Muslim.  Termasuk menyatroni bangunan Perserikatan Banga-Bangsa di ibu kota Abuja.

Sumber :   Reformata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar